INTENSITAS HUJAN TINGGI, BUPATI YUNI IMBAU MASYARAKAT WASPADA BENCANA ALAM

SRAGEN – Memasuki intensitas musim hujan yang mulai tinggi, Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengimbau masyarakat agar selalu berhati-hati sekaligus waspada terhadap bencana seperti, angin kencang, banjir dan tanah longsor.

“Semua potensi bencana tersebut, kami harap masyarakat yang berada di titik rawan bencana, untuk meningkatkan kewaspadaan,” tutur Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Selasa (19/1/2021).

Guna menanggulangi hal tersebut, Bupati Yuni juga berpesan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen agar terus siaga 24 jam dan berpatroli apabila sewaktu-waktu masyarakat membutuhkan bantuan. Karena sudah mempunyai titik kerawanan sendiri.

“Masuk ke musim hujan yang sangat intens seperti ini kami harapkan masyarakat siaga. BPBD juga siaga. Permasalahan di Kabupaten Sragen saat curah hujan yang tinggi, ada beberapa wilayah yang mengalami angin kencang, banjir hingga tanah longsor,” kata Bupati.

Meskipun demikian, Bupati berharap tidak terjadi bencana apapun di Kabupaten Sragen.

“Selain waspada, kita juga berdo’a semoga di Sragen yang kita cintai ini tidak terjadi bencana alam. Dan pandemi covid-19 segera berlalu. Aamiin,” harapnya.

Sementara, Kepala BPBD Kabupaten Sragen, Sugeng Priyono mengatakan intensitas hujan tinggi masih akan terus terjadi hingga Februari dan puncak pada Bulan Januari.

“Pada Januari ini, potensi yang perlu diwaspadai diantaranya, tanah longsor di Sambirejo dan Kalijambe serta potensi banjir dari luapan Sungai Bengawan Solo, Sungai Mungkung, Sungai Garuda, dan Sungai Cemoro di Kalijambe,” pungkasnya. (SRAGENKAB)