KABUPATEN SRAGEN RAIH LIMA PENGHARGAAN TOP BUMD AWARD 2020

SRAGEN – Kabupaten Sragen, meraih lima penghargaan dalam TOP BUMD Award 2020.

Kelima penghargaan tersebut diantaranya TOP Pembina BUMD 2020 yang diberikan kepada Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, TOP CEO BUMD 2020 yang diberikan kepada Direktur Utama Direktur Utama PT BPR BKK Karangmalang, Raji dan Direktur Utama BPRS Sukowati Sragen Fakhruddin Nur, dan penghargaan TOP BUMD AWARDS 2020 bintang 4 diberikan kepada PT BPR BKK Karangmalang Sragen dan BPRS Sukowati Sragen.

Penghargaan diserahkan oleh Lutfi Handayani, selaku Ketua Panitia Penyelenggara ajang penganugerahan penghargaan BUMD dan berlangsung di Golden Ballroom, The Sultan Hotel Jakarta Selatan, Kamis (27/8) lalu.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada direksi dan jajaran BUMD baik BPR BKK Karangmalang Sragen dan BPRS Sukowati Sragen sehingga dapat meraih penghargaan BUMD Award tahun 2020.

“Alhamdulillah, penghargaan ini adalah hasil kerja keras bersama. Capaian ini merupakan suatu prestasi bagi BUMD yang patut dibanggakan. Bukan hanya satu penghargaan saja, melainkan lima penghargaan sekaligus” kata Bupati.

Meskipun ditengah pandemi Covid-19 kedua BUMD ini terus bisa melayani masyarakat dengan program-programnya. Yakni melayani nasabah dengan pemberikan tambahan modal usaha dan kredit khususnya bagi UMKM sebagai penggerak ekonomi.

“Semoga dengan penghargaan ini dapat lebih mendorong dan profesional serta meningkat pendapatannya sehingga mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan di Sragen” harap Bupati.

Sementara Direktur Utama PT BPR BKK Karangmalang Sragen, Raji mengatakan sistem penjurian diawali paparan di Jakarta, dinilai dari mulai manajemen, keuangan dan penyesuaian program-program pemerintah daerah dalam konteks adaptasi kebiasaan baru.

“Sebagai bank daerah juga harus selalu membantu dan mendukung program pemkab Sragen. Termasuk dalam bantuan permodalan bagi UMKM selama pandemi Covid-19,” terangnya.

‚ÄĚKami selalu mendukung program pemerintah Selain itu kami juga terus berusaha menciptakan inovasi baru dan Tahun ini Alhamdulillah secara umum, mendapatkan tiga kategori. TOP BUMD, TOP CEO dan TOP Pembina BUMD,” lanjutnya.

Ketua Panitia Penyelenggara, Lutfi Handayani menjelaskan penghargaan terhadap BUMD-BUMD terbaik se-Indonesia ini digelar setiap tahun.

“TOP BUMD Award 2020 diikuti oleh 163 BUMD di Indonesia. Dari jumlah tersebut sebanyak 119 telah mengikuti proses penilaian secara lengkap,” jelasnya.

Melihat besarnya manfaat yang diperoleh bagi BUMD dan Pemerintah Daerah, sangat disayangkan jika ada BUMD yang belum bergabung kegiatan TOP BUMD Award ini.

“Karena melalui kegiatan ini setiap BUMD akan mendapatkan feedback, masukan, dan saran dari para dewan juri. Kami berharap dari adanya ajang ini semakin bermunculan BUMD-BUMD hebat lainnya sehingga dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan dan perekonomian yang berkelanjutan bagi daerah maupun tingkat nasional,” pungkasnya. (MY_DISKOMINFO)

Sumber: http://www.sragenkab.go.id/berita-2151.html